Home » , , » Robot Helikopter Dengan Navigasi Intelijen

Robot Helikopter Dengan Navigasi Intelijen

Written By Unknown on Sabtu, 15 Juni 2013 | 04.58

robotsautonomymit099
Kemajuan dalam helikopter yang bisa bergerak sendiri secara otomatis (autonomous) telah banyak dikembangkan selama bertahun-tahun lamanya. Namun sejauh ini, belum ada yang begitu mengagumkan dengan apa yang telah dikembangkannya selama ini.
Itu mungkin dulu, tapi kini MIT baru-baru ini telah mengembangkan sebuah perangkat yang bisa beroperasi secara otomatis. Perangkat tersebut adalah robot helikopter yang juga dapat bernavigasi sendiri secara cerdas melalui perubahan lingkungan yang ada. Helikopter itu dilengkapi dengan kamera dual-array dan scanner laser, dapat memetakan wilayah tertentu secara real time, dapat mengidentifikasi perubahan sepanjang jalan yang dilaluinya. Sebuah integrasi modul eksplorasi autonomous yang memungkinkan heli untuk berinteraksi dengan perubahan. Lingkungan itu sendiri tidak diketahui pemetaan.
Robot Helikopter seperti yang diperagakan pada AUVSI 2009 International Aerial Robotics Competition, telah menyelesaikan lima misi. Hal ini merupakan sebuah prestasi yang belum ada sebelumnya seperti apa yang diperagakan dalam 19-tahun sejarah pertunjukannya selama ini.

0 komentar:

Posting Komentar